Meski Kalah, MU Sudah Menemukan Celah pada Permainan Barca, Apa Itu?

Manchester United menyerah 0-1 saat menjamu Barcelona pada leg kesatu perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4) pagi-pagi sekali WIB. Satu-satunya gol yang terbuat pada pertandingan itu adalahgol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-12.

MU tampil lumayan baik pada pertandingan tersebut. Taktik yang dirancang Ole Gunnar Solskjaer terlihat manjur, walau mereka pun terbantu penampilan Barca yang sedang di bawah standar. Kekalahan 0-1 ini dapat disebutkan tidak terlampau buruk.

Setan Merah bahkan tampil lebih baik di babak kedua, namun mereka gagal membuat peluang guna menyamakan kedudukan. Barca menatap leg kedua dengan kelebihan tipis, namun bukan berarti kesempatan MU telah habis. Marcus Rashford dkk. dapat saja menciptakan kejutan di leg kedua nanti.

Bek MU, Chris Smalling merasa puas menyaksikan permainan timnya yang dapat menetralisir ancaman Barca. Baca komentar Smalling selengkapnya inilah ini ya, Bolaneters!

Rencana Sukses

Berdasarkan keterangan dari Smalling, urusan kesatu yang butuh disoroti ialah keberhasilan taktik yang diterapkan MU. Mereka telah menemukan teknik untuk terus mengurangi Barca dan menetralisir serangan-serangan Barca, sayangnya MU melulu kesulitan mengejar gol sepanjang laga.

“Kami tetap menjaga taktik kami dan melulu gagal mencetak gol. Kami tahu kami mesti menghadirkan intensitas pertandingan yang tidak biasa mereka hadapi di masing-masing pekannya,” kata Smalling di laman sah UEFA.

“Kami mendapatkan sejumlah kesempatan di babak kesatu saat kami dapat menyerang mereka. Lalu kami tampak tidak banyak grogi, tetapi sesudah melewati tersebut kami sukses mendapatkan mereka.”

“Kami menetralisir mereka, terutama di babak kesatu, walau mereka sukses mencetak gol,” lanjutnya.

Kebangkitan MU

Keunggulan tipis 1-0 ini tidak kemudian membuat Barca dapat berleha-leha. MU terbukti dapat membuat kejutan di Liga Champions saat mereka memaksa PSG bertekuk lutut pada partai 16 besar sejumlah waktu lalu. Semangat MU patut diwaspadai.

Skuat MU jelas akan tampil mati-matian dan tanpa beban di leg kedua pekan depan. Barca boleh bermain percaya diri di hadapan publik Camp Nou, namun MU mempunyai satu desakan semangat dan hasrat yang akan membuat mereka tampil mengejutkan.

Terlebih, Solskjaer tampaknya sudah tidak banyak memahami teknik menghentikan gempuran Barcelona. Kekalahan ini dapat dijadikan MU sebagai latihan untuk tampil lebih baik di leg kedua nanti dan berjuang mencuri gol.

Satu yang pasti, leg kedua pada Rabu (17/4) pekan depan menyimpan tidak sedikit kejutan yang seringkali tersaji di Liga Champions.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *