Barcelona dan Messi Hebat, Tapi Man United Tak Gentar

Sulit guna memungkiri bahwa Barcelona ialah lawan yang berat guna Manchester United, khususnya dengan adanya Lionel Messi. Namun Juan Mata merasa bahwa timnya tak memiliki dalil untuk fobia dengan pasukan Ernesto Valverde tersebut.

Barcelona dan Manchester United dipertemukan pada babak perempat final Liga Champions musim ini. Laga leg kesatu antara kedua kesebelasan bakalan dilangsungkan pada hari Kamis (11/4) mendatang di markas The Red Devils, Old Trafford.

Performa rapi Barcelona membuatnya menjadi di antara unggulan juara Liga Champions musim ini. Apalagi Lionel Messi sedang ‘on fire’ dengan daftar 43 gol serta 21 assist dari 40 penampilannya di seluruh kompetisi.

Tak Gentar Hadapi Barcelona

Pertandingan tersebut ditebak akan berlangsung ketat, tetapi tidak tidak banyak yang memandang Manchester United sebagai ‘underdog’. Wajar, performa skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang tidak bagus belakangan ini.

Pada tiga laga terakhir mereka, dua di antaranya berujung pada kekalahan. Bahkan kedua kekalahan tersebut diserahkan oleh satu kesebelasan dengan skor yang sama, yaitu Wolverhampton. Manchester United tumbang dengan skor 1-2.

Oleh sebab itu, wajar andai publik susah untuk menanam The Red Devils dalam posisi yang lebih mengunggulkan ketimbang Barcelona. Tapi Juan Mata tetap diselimuti dengan rasa optimis, tanpa merasa fobia dengan sang juara bertahan La Liga itu.

“Kami ialah Manchester United, dan kami mewakili di antara klub terbesar di dunia. Takut bukanlah katanya, namun menghormati,” tutur pemain asal Spanyol tersebut untuk situs judi bola terpercaya.

Juan Mata Optimis

Mata mengakui bahwa Barcelona sedang tampil apik, tampak dari kemenangan yang sukses mereka raih atas Atletico Madrid pada akhir pekan kemarin. Tapi, tersebut bukan dalil yang tepat untuk dirinya untuk mencungkil harapan tinggi lolos ke babak semi-final.

“Barcelona ialah tim yang fantastis, di antara tim terbaik di dunia. Kami sangat menunggu duel yang baik dan harapannya dapat lolos,” tambahnya.

“Tentu saja, mereka sedang bagus dan memuncaki klasemen di Spanyol ketika ini. Tapi kami yakin bahwa kami ialah Manchester United dan kami dapat menjalani dua laga dengan baik, serta lolos [ke babak selanjutnya],” tandasnya.

MU Pantas Percaya Diri

Manchester United boleh percaya diri, karena kesuksesan mereka menjangkau babak perempat final sendiri terbilang lumayan apik. Mereka sukses mengamankan lokasi satu lokasi di perempat final setelah mengembalikan situasi di leg kedua kontra PSG.

Kekalahan 0-2 pada leg kesatu menciptakan publik sempat ragu dapat melihat Manchester United bertahan di Liga Champions. Apalagi, pada ketika itu, mereka sedang ditinggal sebanyak pemain dampak cedera serta larangan tampil, laksana Paul Pogba dan Anthony Martial.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *